Tips Kehamilan

Waspada, 4 Makanan Umum Yang Bisa Menyebabkan Keguguran

Jika ditanya jenis makanan yang berbahaya jika dikonsumsi oleh ibu hamil, bisa jadi kita langsung mengingat buah nanas.

Tidak salah memang. Jika dikonsumsi pada masa kehamilan trimester pertama, kandungan senyawa enzim bromelin yang terkandung didalam nanas bisa menjadi faktor penyebab terjadinya keguguran pada ibu hamil.

Namun ternyata, bukan hanya nanas yang harus dihindari oleh ibu hamil. Beberapa jenis makanan berikut ini juga menimbulkan efek bahaya jika dikonsumsi pada masa kehamilan.

Makanan Yang Dilarang Untuk Ibu Hamil

Makanan Yang Dilarang Untuk Ibu Hamil

4 Jenis makanan berikut ini tidak berbahaya jika dikonsumsi diluar masa kehamilan. Namun, jika anda sedang hamil, untuk menghindari resiko berbahaya, sebaiknya anda menghindarinya.

Berikut 4 jenis makanan yang harus anda hindari,

Telur Setengah Matang

Telur yang dimasak setengah matang bisa mengandung bakteri yang membahayakan kesehatan janin.

Selain telur setengah matang, untuk menghindari resiko terjadinya keracunan pada janin, ibu hamil sebaiknya menghindari mayonaise, yang kita tau mengandung telur mentah.
Baca juga, masalah kesehatan yang umum terjadi di trimester pertama kehamilan

Olahan Lidah Buaya

Saat ini banyak beredar makanan olahan dari daging daun lidah buaya.

Meskipun sehat jika dikonsumsi diluar masa kehamilan, pada ibu hamil, mengkonsumsi makanan olahan lidah buaya bisa meningkatkan resiko terjadinya pendarahan & keguguran, terutama jika dikonsumsi pada trimester awal kehamilan.
Baca juga, tips mendapatkan anak cerdas, lakukan ini saat hamil

Buncis

Buncis merupakan jenis sayuran yang kaya vitamin dan zat gizi.

Kandungan asam folat didalam buncis juga dipercaya memberikan manfaat bagi pertumbuhan janin jika dikonsumsi oleh ibu hamil.

Sayangnya, selain asam folat, di dalam buncis juga terkandung zat serupa hormon estrogen yang bisa menjadi pencetus keguguran.

Oleh karena itu saat hamil sebaiknya anda membatasi konsumsi buncis, atau menghindarinya.
Baca juga, flek saat hamil,waspadai hal ini

Seafood

Beberapa jenis makanan olahan dari hasil laut disinyalir mengandung sejenis bakteri yang berbahaya bagi kehamilan, terutama jenis olahan seafood yang tidak digoreng, atau hanya dibakar.

Efek berbahaya yang mungkin ditimbulkan oleh seafood pada ibu hamil adalah listeriosis, atau infeksi listeria yang dipicu oleh bakteri L. monocytogenes yang bisa menyebabkan keguguran pada ibu hamil