Tips Kehamilan

Rajin Mengkonsumsi Ini Saat Hamil Menjamin Bayi Anda Terlahir Cerdas

Makanan apapun yang kita konsumsi saat sedang hamil, akan berpengaruh pada pertumbuhan janin di dalam rahim, tak terkecuali perkembangan sel-sel otak yang mendukung kecerdasan berpikir anak nantinya.

Oleh karena itulah, bagi anda yang saat ini kebetulan tengah hamil dan menginginkan memiliki anak yang memiliki kecerdasan yang lebih baik dalam berfikir, ada baiknya anda mulai memilah jenis makanan yang anda konsumsi.

Diawali dari riset yang dilakukan di Spanyol, para ahli menemukan fakta mengejutkan yang membuktikan jika ibu hamil yang mengkonsumsi ikan tuna di masa kehamilannya akan memiliki anak dengan perkembangan kognitif yang terlindungi dan memiliki kemungkinan sangat kecil dari resiko anak terkena sindrom autisme.

Ya, ikan tuna yang merupakan jenis ikan laut dengan 48 jenis spesies di seluruh dunia tersebut ternyata memiliki kandungan protein yang mencapai 2 kali lipat jika dibandingkan dengan jumlah kandungan protein dalam telur, dengan kadar lemak yang rendah.

Ikan Tuna

Selain protein, kandungan zat gizi yang terkandung didalam daging ikan tuna adalah Omega 3.

Tentunya kita mengenal Omega 3 sebagai zat gizi yang memiliki manfaat besar untuk meningkatkan fungsi kognitif otak.

Pada ibu hamil pengkonsumsi ikan tuna, memang juga ditemukan adanya kenaikan kadar merkuri dalam darah.

Awalnya tentu saja ada kekhawatiran resiko keracunan mercuri dari konsumsi ikan tuna tersebut, namun setelah survei yang melibatkan lebih dari 1000 ibu hamil, ternyata tidak ditemukan efek negatif sesuai dengan apa yang dikhawatirkan sebelumnya.

Jadi, jika anda ingin memiliki anak yang cerdas, mengkonsumsi ikan tuna secara rutin, tanpa berlebihan, di saat anda hamil adalah salah satu jalan terbaik untuk mewujudkannya.
Baca juga, ketahui ini sebelum mengkonsumsi obat saat hamil