Tips Kehamilan

5 Alasan Anda Perlu Melakukan Program Bayi Tabung

Proses bayi tabung merupakan proses pembuahan sel telur diluar lingkungan rahim ibu melalui proses penyuntikkan sel sperma ke dalam sel telur yang dilakukan di labolatorium. Program bayi tabung sendiri biasanya dijadikan pilihan program hamil untuk mereka yang memiliki masalah dengan kehamilan

Program Bayi Tabung


Proses Bayi Tabung

Program bayi tabung merupakan pilihan solusi untuk pasangan yang menginginkan kehamilan namun memiliki masalah yang dapat menghambat terjadinya proses kehamilan, seperti masalah infertilitas atau masalah kesuburan, dan masalah kesehatan pada organ reproduksi berikut ini
  1. Endometriosis

  2. Endometriosis merupakan masalah kesehatan pada rahim berupa tumbuhnya jaringan di luar rahim dimana jaringan tersebut seharusnya berada di dalam rahim, yang kemudian memicu gangguan pada fungsi rahim dan fallopian tube atau saluran indung telur

  3. Fallopian Tube Blockage

  4. Fallopian Tube Blockage merupakan kejadian terbentuknya penyumbatan pada saluran indung telur yang menghambat atau menutup jalan masuk sel sperma menuju sel telur.

    Selain menutup jalan masuk sel sperma, Fallopian Tube Blockage juga rentan memicu kehamilan diluar rahim atau kehamilan ektopik akibat tertutupnya jalan embrio menuju rahim.

  5. Premature Ovarian Failure

  6. Premature Ovarian Failure merupakan gangguan pada fungsi ovarium yang bisanya menjadi tanda atau gejala menopause dini.

    Pada kasus Premature Ovarian Failure, jumlah produksi sel telur dan hormon estrogen dari ovarium berada pada tingkat jumlah yang kurang dibandingkan dengan kondisi normal.

  7. Kelainan Ovulasi

  8. Kelainan ovulasi adalah kondisi dimana siklus ovulasi berlangsung tidak normal, jarang, atau terhenti sama sekali.

  9. Uterine Fibroid

  10. Uterine Fibroid merupakan tumor jinak yang terbentuk di dinding rahim yang kemudian menjadi penyebab gangguan pada jalan sel telur.

    Umumnya Uterine Fibroid dialami oleh perempuan di kisaran usia 30 sampai 40 tahun.
Pada perempuan yang mengalami salah satu dari 5 masalah di atas, dokter akan menyarankan program bayi tabung sebagai solusi untuk mendapatkan kehamilan.